SELAMAT DATANG di Website IKALDA TARUTUNG, Ingin Berbagi tulisan, Hubungi admin di email kartajaya25@gmail.com

Senin, 09 September 2013

Menjelang Rapat Pengurus IKALDA yang Pertama

Dalam sejarah terbentuknya IKALDA (Ikatan SMA HKBP 2) Tarutung, rapat pertama pengurus tentunya merupakan sebuah momentum awal pergerakan yang akan dijalankan oleh pengurus yang sudah terbentuk untuk menghidupi wadah ini sesuai dengan garis tujuannya. Sebuah kata "Ikatan" pastinya mengandung arti yang sangat dalam jika kita berangkat dari hubungan kedekatan setiap orang dalam sebuah wadah itu. Seperti "Ikatan Alumni HKBP 2" ini tentunya mempunyai sebuah kedekatan buat kita sesama alumni SMA HKBP 2 Tarutung. Tidak hanya sebatas formalitas sebagai alumni, tetapi dengan menyandang status sebagai alumni, kita masing-masing telah mengemban tugas yang sama untuk memperhatikan nasip sekolah kita yang kita cintai. Tentunya, untuk memberikan perhatian ini kita harus mempunyai sebuah wadah alumni untuk bersatu menyatukan visi dan misi untuk memajukan sekolah kita.

Untuk mencapai terwujudnya sebuah wadah alumni, pada tahun 2012 beberapa alumni SMA HKBP 2 Tarutung mengadakan sebuah acara yang bertujuan mengumpulkan alumni SMA HKBP 2 Tarutung, yaitu Reuni Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2012 bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung. Dari acara reuni ini terbentuklah secara resmi Ikatan Alumni SMA HKBP 2 Tarutung. atau disingkat menjadi "IKALDA" yang diketuai oleh saudara Lambok Geraldo Hutagalung (lulusan tahun 1998). Pada tanggal 17 Januari 2013 struktur kepengurusan sementara IKALDA telah terbentuk dengan susunan sementara (lihat di sini) yang perlu dirombak lagi kedepannya.

Rapat IKALDA yang pertama ini merupakan saat yang tepat untuk membentuk dan mensahkan pengurus harian yang nantinya akan melakukan tugas masing-masing bidang yang sesuai dengan visi dan misi organisasi yang telah disepakati. Sehingga rapat ini sangat penting untuk dilaksanakan demi memantapkan langkah untuk membentuk sebuah organisasi alumni yang lebih mantap lagi. Dalam rapat yang akan dilaksanakan tanggal 28 September 2012 ini akan membahas beberapa hal, sebagai berikut:
  1. Revisi dan pengesahan kepengurusan harian Ikatan Alumni SMA HKBP 2 Tarutung (IKALDA) untuk periode pertama
  2. Pembahasan AD/ART dan program-program yang akan dijalankan IKALDA kedepannya
  3. Pembentukan Natal IKALDA tahun 2013
  4. Hal-hal lain yang dianggap perlu.
Untuk mensukseskan acara ini tentunya semua elemen harus saling membantu demi terciptanya rapat yang musyawarah untuk mufakat. Dalam hal ini juga, panitia penyelenggara rapat tentunya sangat membutuhkan bantuan berupa materi atau dukungan moril. Semoga alhirnya rapat ini menghasilkan hasil yang menguntungkan kita bersama demi kemajuan Sekolah kita tercinta. Mari kita doakan dan sukseskan rapat yang akan dilaksanakan ini, semoga orang-orang yang terlibat di daalamnya diberikan Tuhan kekuatan dan kebijaksanaan untuk menentukan yang terbaik bagi Ikatan Alumni SMA HKBP 2 Tarutung. Semoga dengan terbentuknya wadah ini akan berpengaruh terhadap kemajuan sekolah kita SMA HKBP 2 Tarutung.

Bravo IKALDA.
"United We Can and Together We Can"

0 komentar:

Posting Komentar